Partisipasi Menyemarakan Hari Kebangkitan Nasional

Jakarta, 14 Mei 2019 Surat Nomor S-399/M.KOMINFO/HM/01/05/05/2019

Dalam rangka penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019 yang bertema “Bangkit Untuk Bersatu”, maka kami mengimbau untuk mengadakan upacara pada tanggal 20 Mei 2019 dan mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak mulai tanggal 20 Mei 2019 sampai dengan 1 Juni 2019 di lingkungan instansi yang Saudara pimpin, serta masyarakat.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional adalah momentum yang sangat tepat untuk menggelorakan kembali jiwa asli bangsa ini melalui lambang-lambang suci bemegara yang selama ini telah terbukti menjadi pemersatu kita. Kita punya Sang Saka Merah Putih telah pemah membakar semangat kita untuk mengusir kekuatan penjajah dan selalu berhasil mempersatukan dalam persaudaraan sedarah dan setanah air.

Momentum ini harus kita pelihara, dan kebetulan juga kita memiliki simbol hakiki dalam berbangsa yang kita peringati dalam selang dua minggu setelahnya, yaitu Peringatan Lahirnya Pancasila, pada tanggal 1 Juni.

Maka alangkah eloknya jika kedua momentum tersebut kita satukan dengan cara mengibarkan Sang Saka Merah Putih, mulai dari tanggal 20 Mei 2019 sampai dengan 1 Juni 2019, setiap hari tanpa putus, sebagai simbol untuk mengibarkan semangat persatuan kita kembali sebagaimana dulu kala, ketika kita mulai mengumpulkan semangat kebangkitan menuju perjuangan kemerdekaan.

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*