KUNJUNGAN MGBK SMP PROVINSI DKI JAKARTA DI LABORATORIUM BK

KUNJUNGAN MGBK SMP PROVINSI DKI JAKARTA DI LABORATORIUM BK

Bogor,  Pada tanggal 9 September 2019   Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling (PPPPTK Penjas dan BK) menerima kunjungan dari komunitas Musyawarah Guru Bimbingan Koseling (MGBK) SMP Provinsi DKI Jakarta. Rombongan ini berjumlah 55 orang dan dipimpin langsumg oleh Ketua MGBK SMP Provinsi DKI Jakartan  Bapak Mujiyatna, S.Pd.

“Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung Laboratorium Bimbingan dan Konseling baik dari sarana maupun prasarananya sehingga dapat menjadi acuan untuk menyiapkan laboratorium BK di sekolah” ungkap Mujiyatna. Rombongan ini diterima oleh Kepala PPPPTK Penjas dan BK, Bapak Dr. H. Yaswardi, M.Si. beserta para pejabat struktural dan Widyaiswara PPPPTK Penjas dan BK.

Dalam sambutannya,Bapak Yaswardi menyampaikan Bahwa ”PPPPTK Penjas dan BK adalah rumah besar bagi Guru Penjas dan Guru BK. Laboratorium BK terbuka bagi semua Guru BK yang ingin berkunjung dan melaksanakan praktek Konseling”.Laboratorium BK walaupun tidak mewah, namun nyaman dan sarananya sudah memenuhi untuk praktek konseling sehingga dapat menjadi acuan bagi sekolah sekolah yang akan membangun Laboratorium BK. 

Selanjutnya rombongan berkunjung ke Laboratorium BK untuk diskusi dan praktik pelayanan bimbingan dan konseling. Laboratorium BK dilengkapi dengan ruang pengamatan, ruang konseling individual, ruang konseling outdoor, ruang konseling kelompok, ruang konseling individual, ruang relaksasi dan ruang bibliotherapy. Selain itu juga ada ruang tamu, photo booth, ruang e-gallery dan coffee shop. Tanggapan Guru-Guru Sangat positif Terhadap Laboratorium ini Semoga Kedepan Dapat Memberikan Kontribusi Terhadap Pengembangan Bimbingan Dan Konseling Di Indonesia.

Leave a Comment