KUNJUNGAN PTP KE SEAMOLEC

KUNJUNGAN PTP KE SEAMOLEC

Jabatan Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) yang merupakan jabatan fungsional baru di lingkungan PPPPTK Penjas dan BK memiliki ruang lingkup tugas, tangung jawab dan wewengan untuk melakukan kegiatan pengembangan teknologi pembelajaran serta berkewajiban mengembangkan karya inovatif dalam teknologi pembelajaran yang mengikuti perkembangan zaman.  

Dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi tersebut tim PTP berserta tim Widyaiswara BK sebagai ahli konten Bimbingan Konseling serta didampingi oleh Pejabat Struktural PPPPTK Penjas dan BK , Teguh Santoso selaku Kepala Bidang Program dan Infromasi  melakukan kunjungan perdana ke SEAMOEC dengan tujuan menjalin kerjasama antar lembaga yang fokus pada  pengembangan model-model pelayanan konseling berbasis Digital (Cyber Counseling). Kunjungan dilakukan satu hari pada tanggal 4 Februari 2020.

Tim PPPPTK Penjas BK disambut oleh Tim SEAMOLEC yang membidangi Diklat, Reynaldo Rezky sebagai manajer Diklat mawakili Deputy yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa SEAMOLEC menerima kerjasama tersebut dan  akan ditindaklajuti dengan Surat Perjanjian Kerja Sama (SPK) antara kedua belah pihak. Inti dari materi kunjungan tersebut adalah bahwa pihak PPPPTK Penjas dan BK akan mengembangkan model layanan BK dengan melibatkan tim SEAMOLEC dan PTP sebagai suporting dalam pembuatan media berupa aplikasi dalam menunjang proses layanan BK di sekolah.

Leave a Comment