KUNJUNGAN TIM RB KEMENDIKBUD KE PPPPTK PENJAS DAN BK

KUNJUNGAN TIM RB KEMENDIKBUD KE PPPPTK PENJAS DAN BK

Bogor, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling (PPPPTK Penjas dan BK) tanggal 15 Agustus 2019 mendapat kunjungan dari  Tim Reformasi Birokrasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Calon Satker ZI-WBK. Tim Reformasi Birokrasi ini beranggotakan 10 orang dan diterima oleh Kepala PPPPTK Penjas dan BK beserta Para Pejabat Struktural dan staf.

Dalam arahannya,  Sekretaris Itjen Kemdikbud, Bapak Thamrin Kasman menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi adalah produk Perubahan, harus bersih dengan dirinya. Diharapkan dengan ZI-WBK akan tercermin siapa kita, harus ada agen-agen perubahan untuk mempercepat terjadinya proses pemahaman ZI-WBK. RBI harus terus menerus, tidak hanya saat dmengikuti penilaian untuk memperoleh ZI-WBK. Kita harus optimis perbaiki nilai evaluasi mandiri, agar cita-cita untuk mendapatkan nilai yg terbaik.

“PPPPTK Penjas dan BK memberikan pelayanan untuk peningkatan kompetensi guru PJOK dan guru BK yang menjadi core business kami dengan cara melaksanakan Diklat peningkatan kompetensi guru PJOK dan Guru BK, learning community dengan merevitalisasi KKGor, MGMP PJOK dan MGBK dan diklat mandiri oleh guru” ucap Bapak Yaswardi, selaku Kepala PPPPTK Penjas dan BK.  Beliau juga menambahkan dalam rangka menunjang informasi kepada publik dalam menuju ZI-WBK, selain portal, kami juga menghadirkan Radio Streaming dan TV Streaming PPPPTK Penjas BK.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memonitoring sejauhmana kesiapan satker dalam menyongsong penilaian satker untuk medapatkan predikat ZI-MBK.

Leave a Comment