PENDAMPINGAN KETATAUSAHAAN  DI PPPPTK PENJAS DAN BK

PENDAMPINGAN KETATAUSAHAAN DI PPPPTK PENJAS DAN BK

Bogor. Tim Pendampingan Ketatausahaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meninjau langsung proses ketatausahaan di PPPPTK Penjas dan BK yang meliputi perpustakaan, persuratan, dan kearsipan. Ketiga hal tersebut menjadi poin yang penting dalam peningkatan layanan publik. Terlebih lagi, saat ini PPPPTK Penjas dan BK termasuk kandidat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi atau ZI WBK. Tim tersebut  terdiri dari Setditjen GTK, Biro Umum, Pustekkom dan BKLM Kemdikbud.Kunjungan Kegiatan Tersebut Dilaksanakan pada tangal 30 Agustus 2019.  

Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan pendampingan evaluasi terhadap pengelolaan tusi ketatausahaan. Kegiatan ini diawali dengan pengarahan umum tentang pelaksanaan pendampingan pengelolaan tusi ketatausahaan unit pelaksana  teknis di hotel Mirah Bogor  pada tanggal 28 Agustus 2019. 

Tim ini diterima langsung oleh Kepala PPPPTK Penjas dan BK, Bapak Dr. H. Yaswardi M.Si. Dalam sambutannya beliau menyambut positif kegiatan ini dan mohon masukan dan saran untuk perbaikan kedepannya. 

Tim meninjau langsung pelaksanaan e-office, berkunjung ke Unit Kearsipan PPPPTK Penjas dan BK dan Perpustakaan. “Secara umum hasil pelaksanaan tusi ketatausahaan sudah berjalan baik. Dokumen sudah tertata dengan baik di ruang arsip, sudah menggunakan e-office dengan baik terlihat dari peringkat PPPPTK Penjas dan BK yang masuk dalam peringkat urutan tiga besar di lingkungan Ditjen GTK, dan fungsi perpustakaan sudah berjalan dengan baik” ungkap Suradi, dari Setditjen GTK pada saat acara penutupan pendampingan.

Saran yang disampaikan oleh Tim Pendampingan antara lain adalah agar dilaksanakan pemusnahan arsip inaktif dan bagi perpustakan perlu ada publikasi melalui media sosial.

 

Leave a Comment