PENDAMPINGAN PENGUATAN KEPROTOKOLAN

PENDAMPINGAN PENGUATAN KEPROTOKOLAN

Pusat Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Penjas dan BK merasakan perlunya humas yang handal untuk membangun citra positif lembaga. Protokoler merupakan bagian dari kehumasan, berfungsi memberikan citra awal lembaga kepada pihak di luar sehingga pengelolaan fungsi protokoler haruslah memenuhi kriteria profesionalisme. Dalam rangka peningkatan keprofesionalitas Sumber daya manusia di bidang keprotokoloan, PPPPTK Penjas melaksanakan kegiatan Pendampingan Penguatan Keprotokolan dari biro  Umum  kemdikbud  selama 2 hari dari tanggal 8 sampai dengan 9 Agustus 2019 di PPPPTK Penjas dan BK.

Pelatihan ini didesain untuk meningkatkan kompetensi pegawai di lingkungan PPPPTK Penjas dan BK terkait dengan keprotokolan yang meliputi tata upacara sipil, tata tempat, tata penghormatan serta pengelolaan tamu baik dalam acara resmi maupun tidak resmi. Diikuti oleh 74 peserta dengan 2 narasumber dari Biro Umum Kemeterian Pendidikan dan kebudayaan. Strategi yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah 20 persen teori dan 80 persen praktek.

Kepala Bagian Umum, Kristiawan, SE., M.Si dalam pembukaan menyampaikan bahwa keberhasilan sebuah event ditentukan dari seberapa profesionalnya tim protokoler. Setelah kegiatan ini beliau berharap tim protokoler meningkat kompetensinya dan bermuara pada meningkatnya citra lembaga di mata masyarakat.

Leave a Comment