PPPPTK PENJAS DAN BK BERBAGI DENGAN SESAMA DENGAN SEMBELIH HEWAN QURBAN

PPPPTK PENJAS DAN BK BERBAGI DENGAN SESAMA DENGAN SEMBELIH HEWAN QURBAN

Ibadah qurban sama halnya dengan ibadah haji, bersifat simbolik. Ada banyak keutamaan dalam pelaksanaan ibadah qurban. Dalam dimensi vertikal, ritual ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sedangkan pada dimensi sosial, ibadah qurban adalah salah satu cara membantu fakir miskin, sama halnya dengan zakat fitrah.

PPPPTK Penjas dan BK hari ini, Minggu, 2  Juli 2020 mengadakan penyembelihan hewan qurban. Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM) Ulul Albab PPPPTK Penjas dan BK, M. Rafik, M.Si hadir mewakili Kepala PPPPTK Penjas dan BK  menyampaikan bahwa pada Idul Adha tahun ini, PPPPTK Penjas dan BK menyembelih 2 ekor sapi dan 9 ekor Kambing yang semuanya berasal dari partisipasi  pejabat dan pegawai  PPPPTK Penjas dan BK.

M. Rafik berharap semoga tahun depan DKM Ulul Albab bisa melaksanakan program tabungan qurban untuk memotivasi dan memfasilitasii jamaah melaksanakan ibadah berqurban. Daging qurban itu sendiri akan dibagikan kepada  pegawai dan  warga masyarakat  disekitar lingkungan PPPPTK Penjas dan BK. Acara pemotongan hewan qurban dimulai pukul  08.00 wib dan selesai pukul 12.30 wib.

Dimasa Pandemik sekarang ini, pemotongan hewan qurban dilaksanakan dengan memperhatikan  protokol kesehatan sesuai Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia No SE. 18 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1441 H/2020 Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 yaitu :

1. Penerapan jaga jarak fisik 

2. Penerapan kebersihan personal panitia

3. Penerapan kebersihan alat

Leave a Comment