PPPPTK PENJAS DAN BK TERIMA PENGHARGAAN ZONA INTEGRITAS UNIT KERJA MENUJU WBK

PPPPTK PENJAS DAN BK TERIMA PENGHARGAAN ZONA INTEGRITAS UNIT KERJA MENUJU WBK

Bogor. Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) bidang Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling, pada hari Selasa, 10 Desember 2019 menerima Penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Hotel Bidakara, Jakarta.

 

Pada tahun ini, selain PPPPTK Penjas dan BK ada sembilan Unit Kerja Kemendikbud yang berhasil menerima predikat Zona Integritas Menuju WBK/WBBM 2019.  Unit lain yang menerima adalah Pusat Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PP Paud dan Dikmas) Jawa Barat, PP PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bali, LPMP DKI Jakarta, LPMP Kalimantan Barat, LPMP Lampung, LPMP Riau, Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, dan Pusat Penilaian Pendidikan.

Kepala PPPPTK Penjas dan BK, Bapak DR. H. Yaswardi, M.Si., menerima langsung penghargaan ini dari Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin didampingi oleh Kabag Umum, Kristiawan, S.E., M.Si., dan Kasi Data dan Informasi, Devi Permanasari, S.Psi.

Dalam arahannya, KH. Ma’ruf Amin menegaskan bahwa keberhasilan pembangunan akan bergantung pada keberhasilan reformasi birokrasi. Utamanya, pada unit pelayanan yang berdampak pada masyarakat dan dunia usaha.  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyampaikan pentingnya zona integritas dalam membangun program reformasi birokrasi. Tujuannya agar mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang antikorupsi, berkinerja tinggi dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

 

Bagi PPPPTK Penjas dan BK, penghargaan ini sebagai cambuk untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik bagi Guru PJOK, Guru BK, dan mitra kerja.

Leave a Comment