RAPAT KOORDINASI TEKNIS  DIKLAT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH

RAPAT KOORDINASI TEKNIS DIKLAT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH

Bogor, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Pendidikan Jasmani dan Bimbingan dan Konseling (PPPPTK Penjas dan BK) mengadakan Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Diklat Penguatan Kepala Sekolah yang dilaksanakan secara Virtual menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting .

Rakortek ini diikuti oleh unsur Dinas Pendidikan Provinsi dan Kab/Kota wilayah perwalian PPPPTK Penjas & BK yang meliputi Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat, Provinsi Banten dan Provinsi Sumatera Utara. Narasumber Rakortek ini adalah Pejabat Eselon dari Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan serta PPPPTK Penjas dan BK.

Tujuan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) ini adalah untuk menyamakan persepsi terkait mekanisme pelaksanaan terutama tentang mekanisme pelaksanaan dan kepastian data sasaran diklat penguatan kepala sekolah dari masing-masing provinsi/kabupaten/kota.

Hasil yang diharapkan dari rakortek ini adalah tersosialisasikannya program Diklat Penguatan Kepala Sekolah serta tersedianya data calon peserta yang telah diverifikasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi/kabupaten/kota.

Waktu pelaksanaan Rakortek Diklat Penguatan Kepala Sekolah dilaksanakan secara Virtual terbagi dalam 5 sesi sebagai berikut      :

No

Hari/ tanggal

Waktu

Wilayah

1.

Selasa, 14 Juli 2020

Pkl. 09.00 s.d 12.00 WIB

Propinsi DKI Jakarta

2.

Selasa, 14 Juli 2020

Pkl. 13.00 s.d 16.00 WIB

Propinsi Banten

3.

Rabu, 15 Juli  2020

Pkl. 09.00 s.d 12.00 WIB

Propinsi Papua

4.

Kamis, 16 Juli 2020

Pkl. 09.00 s.d 12.00 WIB

Propinsi Papua Barat

5.

Kamis, 16 Juli 2020

Pkl. 13.00 s.d 16.00 WIB

Propinsi Sumatera Utara

Upaya untuk meningkatkan kualitas kepala sekolah telah dilakukan melalui program penyiapan kepala sekolah seperti amanah Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah. Seiring berjalannya waktu perbaikan harus senantiasa dilakukan untuk mendapatkan hasil yang bermanfaat bagi pendidikan Indonesia.

sekolah sebagai pusat pembelajaran memerlukan kepala sekolah yang visioner dan memiliki kemampuan unggul dalam tata kelola, akuntabilitas dan pencitraan publik. Keberhasilan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan juga tidak terlepas dari kompetensi dan kemampuannya menjalankan tugas, peran, dan fungsinya sebagai kepala sekolah. Semoga hasil dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas kepala sekolah.

 

Leave a Comment