SOSIALISASI PENILAIAN KINERJA PNS

SOSIALISASI PENILAIAN KINERJA PNS

Bogor. Mengawali kegiatan tahun 2020, PPPPTK Penjas dan BK melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penilaian Kinerja PNS. Bertempat di aula gedung Abdul Malik, kegiatan di buka oleh Kepala PPPPTK Penjas dan BK, Bapak Dr. H. Yaswardi, M,Si ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 23 s.d. 24 Januari 2020 dengan peserta 106 orang terdiri dari unsur pejabat, widyaiswara, Pengembang Teknologi Pembelajaran, dan staf. 

Menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Nasional, Biro Hukum dan Organisasi Kemdikbud, dan Biro Sumber Daya Manusia Kemdikbud dengan materi yang disampaikan tentang penilaian kinerja PNS, aplikasi SKP kemdikbud 2020, jabatan fungsional tertentu, jabatan fungsional umum, dan rancang bangun program PPPPTK Penjas dan BK.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan penguatan pemahaman dan tindakan tentang penilaian kinerja pegawai, sebagai upaya meningkatkan derajat profesionalisme pegawai. Dalam arahannya Yaswardi menyampaikan ada tiga indikator yang harus dimiliki PNS yaitu staf PNS memiliki kompetensi melaksanakan tugas, memiliki sikap positif, dan memiliki keterampilan, selain itu setiap PNS harus mengetahui dengan jelas tetang tugas dan bagaimana penilaian kinerjanya. Penilaian Kinerja PNS haruslah mencerminkan kondisi kinerja PNS yang sesungguhnya.***(TU dan RT)

Leave a Comment