SOSIALISASI SEKOLAH HUMANIS

SOSIALISASI SEKOLAH HUMANIS

Sosialisasi Sekolah Humanis melalui Sinergitas Guru PJOK dan Guru BK dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling (PPPPTK Penjas dan BK) pada 10 Juli 2019, diikuti 55 orang dari unsur mitra kerja PPPPTK Penjas dan BK, dan dibuka secara resmi oleh Kepala PPPPPTK Penjas dan BK.

Bertempat diruang sidang Gedung Abdul Malik PPPPTK Penjas dan BK, kegiatan ini bertujuan menginformasikan kepada Sekolah dan Dinas Pendidikan Provinsi maupun Kabupaten/Kota  terkait ide dan penerapan sekolah humanis.

Menghadirkan narasumber Guru Besar Universitas Negeri Semarang, Bapak Prof. Dr. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd.Kons., Widyaiswara Penjas, Bapak Dr. Sugito Adi Warsito, M.Pd.Or. dan Widyaiswara BK, Ibu Anna Susanti, M.Pd.

Kepala PPPPTK Penjas dan BK, Bapak Dr. H, Yaswardi, M.Si, dalam paparannya menyampaikan bahwa indikator sekolah humanis yang pertama adalah personality siswa yang tangguh dan kuat (kepribadian yang kuat). Indikator yang kedua adalah relasi yang baik  yaitu hubungan antar siswa, hubungan siswa dengan guru dan hubungan antar warga sekolah.

Sekolah humanis adalah sekolah yang sudah memenuhi standar pendidikan yang didalamnya terdapat sinergitas guru PJOK dan guru BK. Output kegiatan ini adalah tersosialisasinya sekolah humanis melalui Sinergitas Guru PJOK dan Guru BK dan dukungan dari mitra kerja PPPPTK Penjas dan BK.

Leave a Comment