WORKSHOP PENGEMBANGAN BAHAN BELAJAR BERBASIS STEM

WORKSHOP PENGEMBANGAN BAHAN BELAJAR BERBASIS STEM

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Pustekkom telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi portal Rumah Belajar bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Penjas dan BK dengan melibatkan Widyaiswara, PTP, dan guru bidang Penjas dan BK untuk mengembangkan konten Rumah Belajar sesuai standar yang ditetapkan.

Sebagai bentuk tindak lanjut maka diselenggarakan workshop pengembangan bahan belajar berbasis multimedia dan web untuk memperkaya konten bahan belajar di portal Rumah Belajar pada tanggal 29 sampai dengan 31 Juli 2019 di PPPPTK Penjas dan BK.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengembangkan bahan belajar sekaligus memberikan pengetahuan dan keterampilan untuk peserta dalam mengembangkan media pembelajaran khususnya dalam bidang PJOK dan BK yang akan menghasilkan bahan belajar berbasis multimedia dan web. Kegiatan ini diikuti oleh Widyaiswara, Pengembang Teknologi Pembelajar (PTP) dan Guru  bidang PJOK dan BK

Kepala Bidang Program dan Informasi, Teguh Santoso, S.S.M.Hum dalam pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan ini telah diawali dengan desiminasi mengenai Rumah Belajar. Selama 3 hari peserta diharapkan untuk memberikan kontribusi positif dalam mengisi konten di aplikasi Rumah Belajar yang terkait dengan bidang PJOK dan BK.

Materi yang disampaikan dalm workshop Pengembangan Bahan Belajar Berbasis STEM yaitu Kebijakan Pengembangan dan Pendayagunaan TIK untuk Pembelajaran, Pengenalan Rumah Belajar dan Prinsip-prinsip pengembangan konten, Pengenalan software/ template, penjelasan teknis pembuatan konten bahan belajar berbasis multimedia, web dan Praktek, Pembimbingan pengembangan bahan belajar berbasis multimedia dan web.

Leave a Comment