Workshop Reviu dan Finalisasi Perangkat Diklat

Workshop Reviu dan Finalisasi Perangkat Diklat

Hari ini, Jumat, 24 Juli 2020 Pembukaan Workshop Reviu dan Finalisasi Perangkat Diklat Inovasi Pendidikan Jasmani  Olah Raga Dan Kesehatan (PJOK) dan Bimbingan Konseling (BK).  Kegiatan dilaksanakan di  Gedung Abdul Malik, dibuka oleh Kepala PPPPTK Penjas dan BK, Dr. Yaswardi, M.Si. dan akan berlangsung sampai tanggal 27 Juli 2020.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan  Workshop Penyusunan Perangkat Diklat Inovasi PJOK Dan BK yang telah dilaksanakan  pada tanggal 9 sampai dengan 11 Juli 2020. Peserta dalam kegiatan  ini adalah Widyaiswara, PTP dan Staf PPPPTK Penjas dan BK serta Dosen berjumlah 55 Orang peserta dengan rincian sebagai Reviuer dan Finalisasi Perangkat Diklat  Inovasi PJOK dan Reviuer dan Finalisasi Perangkat Diklat Inovasi BK

Hadir sebagai narasumber PJOK dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yaitu Prof. Dr. Firmansyah Dlis, M.Pd dan Prof. Dr. Moch. Asmawi, M.Pd. Sebagai narasumber BK hadir Dr. Naharus Surur, M.Pd dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Dr. Aip Badrujaman, M.Pd dari UNJ.

Tujuan kegiatan Workshop Reviu dan Finalisasi Perangkat Diklat Inovasi Pendidikan Jasmani  Olah Raga Dan Kesehatan (PJOK) dan Bimbingan Konseling (BK) adalah mereviu dan memfinalkan perangkat diklat berupa :

  1. Struktur program dan deskripsi kompetensi mata diklat
  2. Silabus dan SAP
  3. Naskah bahan ajar diklat (competible untuk diklat daring) dilengkapi dengan LK/ tugas
  4. Bahan tayang dilengkapi dengan berbagai video jika diperlukan
  5. Instrumen evaluasi (pre/post test/ proses)

Leave a Comment